Destinasi Pantai Air Mata Ketapang 2024

Sahabat dimanapun berada, banyak hal yang menakjubkan di kota Ketapang.
Dari keramahan masyarakat, obyek wisata pantai, kulinernya, dan masih banyak yang lain. Yups, salah satunya Pantai Air Mata Permai atau biasa dikenal oleh masyarakat sekitar ketapang dengan sebutan Pantai "Aik Mati". 
Pantai ini memiliki aliran sungai yang pendek yaitu berkisar sekitar 2 km saja dibanding dengan pantai lainnya hingga disebut Pantai Aik Mati, yaitu yang berarti putusnya aliran sungai (mati). Pantai Air Mata Permai adalah nama sebuah pantai yang terletak di Desa Sungai Awan Kiri, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Pantai ini lebih akrab di telinga warga Ketapang dengan nama Pantai Air Mati.

Pantai ini berjarak kurang lebih 10 km dari kota Ketapang, dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit. Untuk menuju pantai ini dapat ditempuh dengan kendaraan roda 2 dan roda 4. Hanya saja saat musim penghujan diharapkan hati-hati karena jalanan akan jadi berlumpur dan sangat licin.

Pantai ini juga menjadi salah satu pantai favorit warga Ketapang untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Karena lokasinya yang tidak terlalu jauh serta pemandangan alamnya yang bagus, ditambah lagi dengan fasilitas yang memadai menjadi alasan kuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap, mulai dari mushola, tempat parkir yang luas, pondok untuk bersantai, warung makan, tempat wudhu, toilet, kamar mandi, serta beberapa wahana permainan yang dapat dicoba. 

Permainan yang dapat dicoba diantaranya ATV dan Motor Listrik Untuk ATV dan Motor Listrik biaya sewanya mulai 60ribu perjam dan 30 ribu untuk 15 menit.

Fasilitas yang lengkap inilah membuat pengunjung selalu ramai di tiap akhir pekan. Selain berekreasi, di pantai Air Mata Permai ini pengunjung dapat melakukan berbagai aktifitas lainnya seperti olah raga pantai, camping, out bound dan menyaksikan sunset di pantai air mata ini.

Selain menikmati pemadangan alam,pantai serta lautnya,pengunjung juga bisa menikmati suasana pantai ini dengan berpoto bersama keluarga, sahabat dengan spot foto yang tersedia.

Jika sahabat sedang berkunjung kepantai ini, jangan lupa untuk mencicipi salah satu kuliner Khas kota ini masyarakat sekitar biasa menyebutnya dengan "Ale-Ale".

Kuliner ini tersedia di sepanjang warung dipinggir Pantai dengan harga yang relatif murah.


Dengan keindahan Pantai Air Mata Permai di Kabupaten Ketapang, kita diajak untuk menikmati pesona alam yang luar biasa. Terletak hanya beberapa kilometer dari kota, pantai ini menjadi destinasi favorit warga setempat dan pengunjung untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Dari fasilitas yang lengkap hingga wahana permainan yang menyenangkan, serta aktivitas seru seperti camping dan olahraga pantai, Pantai Air Mata Permai menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Semoga kelestarian alam dan fasilitas yang disediakan dapat terus terjaga, sehingga generasi mendatang pun dapat menikmati keindahan dan keseruan yang sama.

Sekian pengalaman yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat.

#Keepblogging 


Posting Komentar

My Instagram

Copyright © Daeng Abdul Blog. Designed by OddThemes