Destinasi Pantai Pecel Ketapang 2024

Sahabat dimanapun berada, kali ini saya ingin berbagi pengalaman kunjungan ke salah satu destinasi wisata terkemuka di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. yaitu Pantai Kinjil atau lebih akrab disebut sebagai Pantai "Pecel". 


Lokasinya terletak di sekitar Desa Kinjil Pesisir, Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang 78822. Di sekitarnya terdapat beberapa warung pecel yang mengagumkan serta Villa Kuning yang dapat digunakan sebagai tempat istrahat atau menginap. Akses menuju ke kawasan wisata ini juga sangat mudah, kita dapat menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan, baik itu motor maupun mobil, dengan kondisi jalan yang cukup baik. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota Ketapang, sehingga sangat strategis di kawasan permukiman penduduk. 
Dalam sekitarnya, pengunjung dapat menemukan berbagai warung makan dan penginapan yang menyediakan fasilitas bagi siapa pun yang mengunjungi kota Ketapang. Pantai Pecel Kinjil kini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Setiap hari, pantai ini ramai dikunjungi oleh warga sekitar yang ingin menikmati keindahan alam sambil menghirup udara segar. 
Tidak hanya warga lokal, melainkan juga pengunjung dari berbagai daerah jauh seperti Pontianak dan sekitarnya. Selain pemandangan pantai yang memukau, daya tarik lainnya adalah kuliner Pecel yang sangat digemari oleh pengunjung. Selain cita rasa yang lezat, harganya pun sangat terjangkau, hanya sekitar 10 ribu perak. Kuliner ini menjadi magnet tersendiri yang menambah kebahagiaan liburan para pengunjung, baik dari penduduk setempat maupun wisatawan dari berbagai daerah. Pantai Pecel Kinjil juga sangat ramah bagi pengunjung yang membawa keluarga atau anak-anak.
Tempat ini menyediakan area bermain yang nyaman, menciptakan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Selain itu, dermaga atau jembatan di pantai ini menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah, menjadi spot menarik untuk menikmati kecantikan alam. 

Demikianlah cerita saya kali ini. Tetap semangat dalam menulis dan berbagi informasi yang positif.

Posting Komentar

My Instagram

Copyright © Daeng Abdul Blog. Designed by OddThemes