Tiga Doa Malaikat Jibril Di Aminkan Oleh Rasulullah

Diwayatkan dari  Ka'ab bin Ujrah r.a. bahwa Rasulullah saw. bersabda, Tiga Doa Malaikat Jibril yang di aminkan Nabi "Mendekatlah kalian ke mimbar!" Lalu kami pun mendekati mimbar itu. Ketika Rasulullah menaiki tangga mimbar yang pertama, beliau berkata, "Aamiin." Ketika beliau menaiki tangga yang kedua, beliau pun berkata, "Aamiin." Dan ketika beliau menaiki tangga yang ketiga, beliau pun berkata, "Aamiin."

Setelah Rasulullah saw. turun dari mimbar, kami pun berkata, "Ya Rasulullah, sungguh kami telah mendengar dari engkau pada hari ini, sesuatu yang belum pernah kami dengar sebelumnya." Rasulullah saw. bersabda, "Ketika aku menaiki tangga pertama, Jibril muncul di hadapanku dan berkata, "Celakalah orang yang mendapati bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, tetapi tidak mendapat keampunan." Maka aku berkata, "Aamiin" Ketika aku menaiki tangga yang kedua, Jibril berkata, "Celakalah orang yang apabila namamu disebutkan, dia tidak bershalawat kepadamu." Aku pun berkata, Aamiin.' Ketika aku melangkah ke tangga ketiga, Jibril berkata, "Celakalah orang yang mendapati ibu bapaknya yang telah tua, atau salah satu dari keduanya, tetapi keduanya tidak menyebabkan orang itu masuk surga." Akupun berkata, Aamiin :" (Hr. Hakim).

Sebuah doa yang di sampaikan oleh malaikat jibril dan di Aminkan oleh Manusia terbaik yaitu Nabi Muhammad SAW bagaimana bisa doa tersebut tertolak.

Semoga kita senantiasa menjadi umat yang mencintai Rasulullah ï·º, menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua, dan memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya. Aamiin.

 

Posting Komentar

My Instagram

Copyright © Daeng Abdul Blog. Designed by OddThemes